Gratis Buku pdf Biografi Imam Abu Hanifah

Biografi Imam Abu Hanifah
By:Putra Danayu
Published on 2018-07-13 by Putra Ayu



Halo sobat Apa kabar teman mari kita baca buku bagus ini mudah mudahan bisa menghibur dengan membaca buku wawasan kita semakin bertambah dan juga mendapatkan ilmu baru.untuk link nya dan sinopsis atau deskripsi buku ada di bawah ya untuk cara baca bisa di lihat di bagian preview ya, masih banyak buku2 berkualitas lainnya di blog ini nantikan di artikel lain nya thanks

Mazhab hanafi merupakan salah satu dari 4 mahab besar ahlu sunnah wal jamaah. Abu Hanifah merupakan pendiri dari mahab ini. Abu Hanifah dilahirkan pada tahun 80 Hijriah (696 M) dan wafat di Kufah pada tahun 150 Hijriah (767 M). Abu Hanifah hidup selama 52 tahun dalam masa Amawiyah dan 18 tahun dalam masa Abbasi. Nama beliau dari kecil ialah Nu’man bin Tsabit bin Zauta bin Mah. Ayah beliau keturunan dari bangsa persi (Kabul-Afganistan), tetapi sebelum beliau dilahirkan, ayahnya sudah pindah ke Kufah. Oleh karena itu beliau bukan keturunan bangsa Arab asli, tetapi dari bangsa Ajam (bangsa selain bangsa Arab) dan beliau dilahirkan di tengah-tengah keluarga berbangsa Persia. Salah satu riwayat mengatakan, bahwa beliau mendapat gelar Abu Hanifah lantaran dari eratnya berteman dengan “tinta”. Karena perkataan “hanifah” menurut lughot Irak, artinya “dawat atau tinta”. Yakni beliau dimana-mana senantiasa membawa dawat guna menulis atau mencatat ilmu pengetahuan yang diperoleh oleh para guru beliau atau lainnya. Dengan demikian beliau mendapat gelar dengan Abu Hanifah. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari perjalanan hidup beliau. Buku ini mengulas secara ringkas perjalanan hidup beliau agar kita bisa belajar darinya. Semoga buku ini bermanfaat,….amiin.

This Book was ranked at 26 by Google Books for keyword biografi.

Book ID of Biografi Imam Abu Hanifah's Books is HO1jDwAAQBAJ, Book which was written byPutra Danayuhave ETAG "/Fi3OEOZXXw"

Book which was published by Putra Ayu since 2018-07-13 have ISBNs, ISBN 13 Code is and ISBN 10 Code is

Reading Mode in Text Status is false and Reading Mode in Image Status is true

Book which have "28 Pages" is Printed at BOOK under Category

This Book was rated by Raters and have average rate at ""

This eBook Maturity (Adult Book) status is NOT_MATURE

Book was written in id

eBook Version Availability Status at PDF is true and in ePub is false

Book Preview

Postingan populer dari blog ini

Download Buku pdf Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea

Baca Ebook pdf Novus Ordo Seclorum

Download buku Rumah kertas